Pages

Minggu, 16 Januari 2011

Operasi Sistem Android

Apa itu android ?

Dikembangkan oleh Open Handset Alliance, Android membawa inovasi internet-gaya dan keterbukaan ke ponsel.
Android ™ memberikan satu set lengkap perangkat lunak untuk perangkat mobile: sistem operasi, middleware dan aplikasi kunci mobile. The Android Software Development Kit (SDK) sekarang tersedia. 

Open  
Android dibangun dari-bawah ke atas untuk memungkinkan pengembang untuk membuat aplikasi mobile yang menarik yang mengambil keuntungan penuh dari semua handset yang ditawarkan. Dibangun untuk benar-benar terbuka. Sebagai contoh, sebuah aplikasi dapat memanggil salah satu fungsi inti ponsel seperti membuat panggilan, mengirim pesan teks, atau menggunakan kamera, memungkinkan pengembang untuk menciptakan pengalaman kohesif lebih kaya dan lebih bagi pengguna. Android dibangun pada Linux Kernel terbuka. Selain itu, menggunakan sebuah mesin virtual yang dirancang khusus untuk mengoptimalkan sumber daya memori dan perangkat keras dalam lingkungan mobile. Android merupakan open source, bisa secara bebas diperpanjang untuk memasukkan teknologi baru terdepan saat mereka muncul. Platform ini akan terus berkembang sebagai komunitas pengembang bekerja sama untuk membangun aplikasi mobile yang inovatif. 

All applications are created equal  
Android tidak membedakan antara aplikasi inti telepon dan aplikasi pihak ketiga. Mereka semua dapat dibangun untuk memiliki akses yang sama terhadap kemampuan sebuah telepon menyediakan pengguna dengan spektrum yang luas dari aplikasi dan layanan. Dengan perangkat yang dibangun di atas Platform Android, pengguna dapat sepenuhnya menyesuaikan telepon untuk kepentingan mereka. Mereka dapat swap keluar homescreen telepon, gaya dialer, atau salah satu aplikasi. Mereka bahkan dapat memerintahkan ponsel untuk menggunakan foto favorit mereka melihat aplikasi untuk menangani tampilan semua foto. 

Breaking down application boundaries
Android memecah hambatan untuk membangun aplikasi baru dan inovatif. Sebagai contoh, seorang pengembang dapat menggabungkan informasi dari web dengan data pada ponsel seseorang - seperti kontak pengguna, kalender, atau lokasi geografis - untuk memberikan pengalaman pengguna yang lebih relevan. Dengan Android, pengembang dapat membangun aplikasi yang memungkinkan pengguna untuk melihat lokasi teman-teman mereka dan akan memberitahu ketika mereka berada di sekitar memberikan mereka kesempatan untuk terhubung. 

Fast & easy application development
Android menyediakan akses ke berbagai perpustakaan yang berguna dan alat yang dapat digunakan untuk membangun aplikasi yang kaya. Sebagai contoh, Android memungkinkan pengembang untuk mendapatkan lokasi perangkat, dan memungkinkan perangkat untuk berkomunikasi dengan satu sama lain memungkinkan sosial yang kaya aplikasi peer-to-peer. Selain itu, Android termasuk satu set lengkap alat-alat yang telah dibangun dari bawah ke atas di samping menyediakan platform pengembang dengan produktivitas tinggi dan wawasan yang mendalam ke dalam aplikasi mereka.

0 komentar:

Posting Komentar